Pasang IklanSaudara ingin memasang iklan? Klik di pasang iklan..

Mimpi Sang Legenda Football Rudy Ruettiger

Legenda Football Rudy Ruettiger
(Via Img: https://utahvalley360.com)

Fokus Hidup – “Meraih mimpi memang tidaklah mudah, tetapi semua orang berkesempatan meraihnya bila bertekun, gigih, dan kerja keras. Seorang Rudy yang kurang layak secara fisik menjadi pemain football, tetapi rupanya ia menjadi sang legenda football. Bagaimana ia meraih mimpinya? Simak artikel ini.

 

Bacaan Nats: Roma 5:3-5; 1 Korintus 2:9
Dan bukan hanya itu saja. Kita malah bermegah juga dalam kesengsaraan kita, 
karena kita tahu, bahwa kesengsaraan itu menimbulkan ketekunan, (ayat 3)

dan ketekunan menimbulkan tahan uji dan tahan uji menimbulkan pengharapan. (ayat 4)

Dan pengharapan tidak mengecewakan, karena kasih Allah telah dicurahkan di dalam 
hati kita oleh Roh Kudus yang telah dikaruniakan kepada kita. (ayat 5)
(Roma 5:3-5)

Tetapi seperti ada tertulis: "Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak 
pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia: 
semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasihi Dia.
(1 Korintus 2:9)

 

Daniel Rudy Ruettiger sejak kecil memiliki mimpi yang besar. Ia berkeinginan untuk menjadi seorang pemain football dan bergabung dalam tim American Football Fighting Irish.

Untuk bergabung dalam tim tersebut bukanlah perkara mudah. Sebab diharuskan untuk masuk ke Universitas Notre Dame, tempat asal tim football tersebut. Sedangkan Rudy berasal dari keluarga sederhana, anak ketiga dari empat belas bersaudara. Maka mimpinya tersebut akan sulit dicapainya.

Baca juga: Si Gembel yang Baik Hati, Kisah yang Inspiratif!

Pria kelahiran 23 Agustus 1948 ini, tidak pantang menyerah. Setelah lulus sekolah menengah, dengan bermodalkan keberanian dan mimpi, ia pun mendaftar di universitas impiannya itu.

Sayangnya, ia tidak diterima. Karena itu ia pun masuk ke Junior College, Holy Cross.

“Rudy baru menyadari kalau dirinya menderita disleksia, sehingga ia mengalami kesulitan membaca dan menulis. Tetapi, ia tetap semangat dan tetap fokus pada mimpinya.”

Setiap hari, ia giat dan tekun belajar. Ia juga bekerja paruh waktu sebagai penjaga lapangan football Notre Dame, untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

Setahun kemudian ia kembali mengikuti tes masuk universitas Notre Dame. Rupanya, ia kembali gagal.

Sejak itu Rudy bertekun dan berdoa setiap hari memohon agar Tuhan memberikan kesempatan baginya menjadi seorang pemain football.

Tahun berikutnya, ia kembali mendaftar dan berhasil masuk Universitas tersebut. Perjuangannya tidak berhenti sampai di situ. Bentuk fisik yang agak pendek dan berat tubuh tidak sebesar pemain football biasanya, membuatnya terkendala bergabung dengan tim impiannya itu. Namun semangat yang berapi-api dan ketekunan, membuatnya berhasil dipercaya oleh pelatih Fighting Irish untuk duduk di kursi cadangan.

Rudy tak berkecil hati meski menjadi pemain cadangan, ia terus berlatih dan percaya kelak menjadi pemain utama. Benar saja! Kini Rudy dikenal sebagai salah seorang legenda football di Amerika dan salah satu pembicara motivasi terkenal di Amerika.

Baca juga: 6 HAL TENTANG MENJALIN RELASI DENGAN BAIK

Bila kita melewati proses yang berat untuk mencapai impian kita, janganlah patah arang. Tetapi berjuanglah, sebab Alkitab berkata, “… kesengsaraan itu menimbulkan ketekunan, dan ketekunan menimbulkan tahan uji dan tahan uji menimbulkan pengharapan. Dan pengharapan tidak mengecewakan, ….”

Hasil akhirnya adalah “… Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia: semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasihi Dia.”

Rudy tidak membayangkan kalau hasil ketekunannya sampai sejauh itu bahkan ia menjadi salah satu sang legenda football, namun Tuhan menghargai mereka yang selalu bertekun dan hidup takut akan Dia.

Jika bisnis selalu gagal, mendapat nilai kurang baik di sekolah, atau segala yang kita kerjakan selalu gagal. Bersemangatlah, bertekunlah, dan carilah Tuhan, maka Ia akan beperkara bagimu. Orang yang menabur ketekunan pasti akan menuai keberhasilan! Tetapi ingat, fokus hidup kita, bukan apa yang harus kita peroleh di dunia ini, melainkan apa yang dapat kita peroleh di kehidupan kekal.

Baca juga: Lakukanlah Segala Sesuatu untuk Tuhan

Karena itu, bertekunlah, bersemangat, dan bekerja keraslah, tetapi lakukanlah segala sesuatu tersebut dengan tujuan memuliakan nama Tuhan.

Selain itu janganlah kita terikat dengan dunia ini atau menaruh kebahagiaan dengan hal-hal yang fana. Maka jagalah hati kita agar tetap memiliki fokus hidup yang benar dan sungguh-sungguh mengasihi Tuhan.

 

DOA:
Bapa di Sorga, aku percaya Engkau akan memberikan keberhasilan bagiku bila aku selalu bertekun, giat, dan hidup takut akan Engkau. Dalam nama Tuhan Yesus. Amin.

“Gagal bukanlah penghalang bagi yang berhati sang juara. Keberhasilan akan diperoleh bila terus bangkit dari kegagalan.”

(Dilarang meng-copy dan publish ulang tulisan ini, tanpa seijin penulis)

 

Lihat juga:

 

Jika Anda merasa diberkati dengan artikel “Mimpi Sang Legenda Football Rudy Ruettiger” ini, bagikanlah ke sosmed (Facebook, Twitter, Gogle+, dll.) Anda. Jangan lupa, Like (Sukai) Fanspage Facebook Fokus Hidup yang ada di situs ini atau klik di sini untuk mendapatkan info-info terbaru dari fokushidup.com.

Mari bergabung juga dengan grup Facebook Fokus Hidup dengan cara klik di sini. Silahkan tinggalkan komentar Anda, bila ingin menanggapi, bertanya, ataupun memberikan saran dan kritik. <>

 

Komentar Anda:

error: