About Us

Latar Belakang Hadirnya “Fokus Hidup”

Hadirnya situs rohani online Fokus Hidup atau www.fokushidup.com, dilatarbelakangi karena melihat situasi dan kondisi saat ini yang memprihatinkan, sebab banyak hal yang bisa menggeserkan Tuhan di hati kita, sehingga kita tidak lagi berfokus kepada Tuhan.

Kondisi dunia saat ini berada kepada kemajuan teknologi yang drastis dan ilmu pengetahuan terus berkembang menunjukkan eksistensinya yang seolah menggantikan posisi Tuhan. Salah satu teknologi dan ilmu pengetahuan yang berkembang adalah dalam bidang kedokteran.

Memang ada berbagai bidang lainnya termasuk bidang teknologi komunikasi. Dan salah satu bidang atau ilmu teknologi yang menonjol adalah bidang ilmu kedokteran. Di zaman dahulu, untuk berbagai penyakit yang mematikan, sangat sulit untuk diobati, tetapi era globalisasi ini, ada banyak penyakit yang bisa disembuhkan dengan teknologi yang berkembang dalam ilmu kedokteran.

Selain itu, wajah yang pas-pasan pun dapat dipoles sehingga “sedap dipandang mata”. Operasi plastik memberikan solusi kepada mereka yang tidak terima dan tidak bersyukur dengan keadaannya yang telah diciptakan Tuhan dengan baik dan sempurna menurut kehendakNya.

Di sisi lain, cloning, bayi tabung, bahkan bisa melahirkan seorang anak dari tiga DNA atau dari tiga orang dewasa yang berbeda dengan bantuan teknologi, menunjukkan bahwa kelahiran seorang manusia seolah-olah bisa diciptakan oleh manusia dengan menggunakan teknologi canggih.

Tidak ada yang salah dengan teknologi dan sains yang berkembang, tetapi berpotensi disalahgunakan oleh berbagai pihak termasuk individu. Teknologi apapun itu sangat bermanfaat dan berpengaruh membawa kebaikan bagi umat manusia selagi digunakan tepat guna.

Yang menjadi persoalan adalah para pemakai atau pengguna itu sendiri yang tidak proprosional menggunakannya dan dengan maksud komersial untuk memperkaya diri, apalagi untuk menggantikan posisi Tuhan. Faktanya, banyak orang yang hidup kurang berpengharapan dan tidak bergantung kepada Tuhan karena perkembangan teknologi dan sains.

Mereka tidak lagi membutuhkan Tuhan, sebab jika sakit tinggal berobat di RS yang canggih dan terkemuka, masalah keuangan tidak jadi persoalan asalkan sembuh. Jika mereka merasa dirinya tidak cantik atau tidak tampan, dan atau faktor usia dan kulit mulai menyusut, mudah bagi mereka untuk mengatasinya, dengan jalan operasi plastik.

Jika mereka membutuhkan keturunan karena Tuhan belum membuka janin mereka, mudah saja, asalkan punya uang, mereka bisa mengikuti program bayi tabung. Bukankah teknologi sepertinya telah menggantikan Tuhan?

Karena itu, Fokus Hidupwww.fokushidup.com atau judul situs “Fokus Hidup”, hadir dengan misi yang dilatarbelakangi oleh persoalan di atas, di mana manusia tidak lagi bergantung dan berharap kepada Tuhan karena teknologi seolah-olah telah menggantikan Tuhan.

Arti atau Definisi Fokus Hidup

Hidup yang semrawut dan hilangnya pengharapan seseorang kepada Tuhan sebab telah bertuhankan teknologi atau menggantungkan hidup mereka dengan uang, teknologi, dan keahlian mereka, menyentuh hati kami sebagai hamba Tuhan, untuk mengarahkan banyak jiwa kepada “fokus hidup yang sesungguhnya”.

Definisi Fokus Hidup ialah seseorang yang dahulunya mengabaikan hidupnya untuk fokus kepada hidup itu sendiri, kini berbalik dan fokusnya beralih kepada Sang Pemberi kehidupan yakni Tuhan Yesus Kristus.

Fokus Hidup mengarahkan banyak kehidupan kepada orientasi hidup, “Orientasi hidup yang sesungguhnya ialah berfokus kepada Tuhan”.

Visi dan Misi

Visi:

Fokus Hidup sebagai pembawa berita Sorga untuk menghantar banyak orang kepada fokus hidup yang sesungguhnya, yaitu hidup untuk Tuhan dan memuliakan nama Tuhan.

Misi:

– Membagikan renungan yang berkualitas dan memberkati banyak orang.

– Membagikan artikel rohani yang bermanfaat untuk pertumbuhan iman.

– Membagikan catatan khotbah yang dinamis, sistematis, simetris, dan berkualitas.

Tujuan dan Motto

Tujuan:

Apa yang dilakukan oleh Fokus Hidup melalui renungan, artikel, catatan khotbah, maupun kegiatan lainnya, dilandaskan oleh kerinduan untuk menjadi berkat bagi sesama, sehingga para pembaca, atau follower memiliki pengharapan dan fokus hidup itu sendiri.

Kerinduan lainnya ialah agar nama Tuhan terdengar sampai ke pelosok bumi dan banyak orang menjadi percaya kepadaNya. Tujuan yang utama adalah untuk hormat dan kemuliaan nama Tuhan.

Motto:

Orientasi hidup yang sesungguhnya ialah berfokus kepada Tuhan.

Penutup

Harapan kami adalah situs online Kristen Fokus Hidup hadir dan menjadi salah satu solusi untuk Anda hidup takut akan Tuhan dan berfokus kepada Tuhan. Janganlah jemu-jemu untuk belajar Firman Tuhan dan hiduplah takut akan Tuhan.
Maju terus di dalam Tuhan.

Tuhan Yesus Memberkati.

Fokus Hidup