3 FAKTA TUHAN ITU ADA TANPA MENGGUNAKAN BUKTI ALKITAB

Fokus Hidup“Ada banyak bukti atau fakta bahwa Tuhan itu ada tanpa menggunakan bukti Alkitab. Walau tanpa berdasarkan atau menggunakan bukti keberadaan Tuhan dalam Alkitab, tetap saja tidak ada yang bisa memungkiri adanya Sang Pencipta, Penopang, dan Pemilik kehidupan.”

Banyak dalih atau argumen dari sebagian orang yang menolak keberadaan Tuhan. Salah satu bentuk dari pemikiran mereka akan tidak adanya Tuhan atau menolak keberadaan Tuhan, dibakukan dalam suatu konsep atau ajaran yang disebut Atheisme.

Mereka beranggapan bahwa mereka tidak beragama dan tidak memiliki Tuhan. Namun, apapun bentuk pemikiran Atheisme ataupun sejenisnya yang menolak adanya Tuhan, sebenarnya ada banyak bukti Tuhan itu ada.

Walau tanpa berdasarkan atau menggunakan bukti keberadaan Tuhan dalam Alkitab, tetap saja tidak ada yang bisa memungkiri adanya Sang Pencipta, Penopang, dan Pemilik kehidupan.

Baca juga: 5 Fakta atau Bukti Yesus Benar-benar Mati

 

Pembuktian Adanya Tuhan

Dalam pembahasan ini, akan dipaparkan 3 fakta tanpa menggunakan bukti Alkitab Tuhan itu ada, adanya Tuhan, atau keberadaan-Nya yang bisa dirasakan oleh manusia, meski tanpa ada kontak fisik atau melihat keberadaan-Nya secara jelas melalui mata jasmani.

Alam semesta tidak jadi dengan sendirinya, tentu ada Sang Pencipta dan Penopang seluruh jagad raya ini. Hal ini dapat dilihat dari beberapa bukti dari sekian banyaknya ciptaan Tuhan di alam semesta ini, yang dikutip dari tulisan Marilyn Adamson.

 

1. Fakta Tuhan Itu Ada Melalui Bumi

Kedudukan Bumi berada pada jarak yang sesuai dari matahari yang suhunya berubah-ubah antara -30 derajat sampai +120 derajat. Jika jarak bumi jauh dari matahari, manusia akan membeku. Jika jaraknya lebih dekat akan terbakar. Bahkan mungkin tidak akan ada kehidupan di atas bumi jika pada posisi Bumi dan matahari hanya berbeda tipis.

Bumi berada pada kedudukan yang tepat dari matahari ketika berotasi mengelilingi matahari pada kecepatan hampir 67.000 mph. Bumi juga berputar pada porosnya dan membuat seluruh permukaannya menjadi panas dan dingin setiap hari.

 

2. Fakta Tuhan Itu Ada Melalui Air

Air tidak berwarna, tidak berbau dan tidak memiliki rasa, dan tidak ada makhluk yang dapat bertahan hidup tanpa air. Tumbuh-tumbuhan, binatang dan manusia banyak mengandung air (kira-kira dua pertiga tubuh manusia terdiri dari air).

Secara kimiawi air juga bersifat netral. Tanpa mempengaruhi struktur dari unsur yang di bawanya, air memungkinkan makanan, obat-obatan, dan mineral dapat diserap dan digunakan oleh tubuh.

Air memiliki suatu tekanan permukaan yang unik. Oleh karena itu, air di dalam tumbuhan dapat mengalir ke atas melawan gaya gravitasi bumi, membawa air dan nutrisi ke bagian pohon yang paling tinggi.

Air membeku di bagian atas dan mengapung sehingga ikan dapat hidup di musim dingin. Sembilan puluh tujuh persen air di Bumi berupa lautan. Tetapi ada suatu sistem di Bumi kita yang dirancang untuk memindahkan garam dari air dan kemudian mendistribusikan air itu di seluruh belahan dunia.

Baca juga: Generasi Penyembah:Tiga Cara Menjadi Penyembah Bapa

Penguapan mengambil air laut, meninggalkan garam, dan membentuk awan yang mudah dipindahkan oleh angin untuk mencurahkan air di atas daratan, untuk tumbuh-tumbuhan, binatang, dan manusia. Ini merupakan suatu sistem pemurnian dan persediaan yang menopang kehidupan di atas planet ini, suatu sistem yang digunakan kembali dan didaur ulang.

 

3. Fakta Tuhan Itu Ada Melalui Otak Manusia

Otak manusia dapat menangkap semua objek dan warna yang dilihat, suhu di sekitar, tekanan kaki terhadap lantai, suara di sekitar, kekeringan mulut, dan sebagainya. Otak manusia memproses lebih dari satu juta pesan dalam satu detik.

Satu otak akan menerima lebih dari satu juta informasi tiap detik, dan mengevaluasi pentingnya informasi tersebut dan membiarkan seseorang untuk melakukan informasi yang paling penting. Apakah karena penyebab biologis, yang dengan sempurna membentuk suatu jaringan yang benar, aliran darah, neuron, dan struktur?

Fungsi otak berbeda dengan organ-organ lainnya. Ada suatu kecerdasan di dalamnya, kemampuan untuk memberi alasan, untuk menghasilkan perasaan, untuk bermimpi dan merencanakan sesuatu, dan untuk mengambil tindakan dan berhubungan dengan orang lain.

Kesimpulan

Keberadaan Tuhan tidak bisa disangkali. Tiga hal di atas sudah cukup membuktikan bahwa adanya Sang Pencipta dan Penopang alam semesta, Pemilik dan Penguasa kehidupan.

Selain itu, juga dapat dijelaskan menurut argumen kosmologis berdasarkan pandangan Thomas Aquinas bahwa keberadaan Tuhan dapat dibuktikan dengan lima jalan, yaitu berdasarkan teori “gerak”, sebab efisian, didasari pada posibilitas dan necesitas, didasari pada tingkat-tingkat (gradiation), dan adanya tujuan dunia.

Apalagi jika mengkaji keberadaan seluruh alam semesta ini, maka akan ditemukan ada Sang Maestro dibalik adanya seluruh benda-benda ciptaan dan kehidupan di jagad raya.

Sang Maestro itu adalah Tuhan. Orang yang menyangkali Tuhan, sebenarnya mereka menyadari akan adanya Tuhan Sang Pencipta dan Penopang.

Bukti Tuhan itu ada jelas terlihat melalui adanya segala sesuatu di alam semesta ini.

Jika Anda merasa diberkati dengan artikel berjudul, 3 Fakta Tuhan Itu Ada Tanpa Menggunakan Bukti Alkitab ini, bagikanlah artikel ini ke media sosial Anda (Facebook, Twitter, Linkedin, dll.) melalui tombol share yang ada. Selain itu, tekan tombol Like dan ikutilah halaman Facebook Fokus Hidup, di samping atau sidebar situs ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *